Home » , , » Cara Membuat Postingan Di Blogspot

Cara Membuat Postingan Di Blogspot

Cara Membuat Postingan Di Blogspot

Tips Trik Tutorial blog - Dalam cara membuat postingan di blogspot kali ini mudah sekali untuk anda lakukan. Saran saya jika memang anda ragu atau tidak bisa membuat postingan, lebih baik copy paste untuk sementara atau saat pertama kali akan membuat postingan. Sehingga anda tidak perlu lagi pusing dengan isi blog anda. Kenapa harus copas saat membuat postingan blog yang pertama? Jawabnya, untuk mengawali cara membuat postingan di blog anda, sehingga anda tidak dibuat pusing dengan isi blog dan dimaksudkan agar anda sudah bisa posting sendiri. Lihat juga postingan sebelumnya cara membuat blog gratis di blogspot.

Adapun cara mudah membuat postingan di blogspot adalah seperti berikut ini :

1. Buka blogger.com dan login dengan akun gmail anda.
2. Klik tanda pensil seperti pada gambar dibawah ini

Cara Membuat Postingan Di Blogspot1

3. Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini dan awali dengan tulis judul pada "kolom Entri"

Cara Membuat Postingan Di Blogspot2

4. Pastikan saat posting anda berada pada mode Compose / biasa agar lebih mudah.

5. Tidak lupa juga tulis dulu label pada postingan anda.

6. Yang tidak kalah penting jangan lupa selalu sertakan gambar/foto pada postingan anda. Karena gambar juga masuk dalam pencarian google dengan syarat "Alt" pada gambar harus diisi. Caranya : Klik pada gambar yang sudah di upload, lihat link tulisan memanjang di bawahnya dan klik "Properties" dan isi title text dan alt text sesuai judul postingan.

7. Setelah artikel sudah ditulis jangan lupa klik "Publikasikan".

Itulah cara mudah membuat postingan di blogspot yang ternyata banyak sekali yang ragu untuk mengawali ngeblog. Saran saya jangan terlalu banyak mikir untuk menulis. Karena kalau hanya mikir terus tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi lebih baik langsung nulis daripada mikir nanti bagaimana dan bagaimana nanti. Ok, semoga bermanfaat dalam tutorial blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2013. SEO Blogs Pemula - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger